QnC Jelly Gamat Di Apotik

Sabtu, 04 Maret 2017

Ramuan Untuk Mengeringkan Luka Bernanah

Ramuan Untuk Mengeringkan Luka Bernanah - Luka bernanah adalah rusaknya jaringan yang terjadi diakibatkan adanya infeksi pada kulit. Luka kecil seperti tersayat atau tergores benda tajam dan tidak terawat dengan baik akan mengakibatkan infeksi, ada beberapa makanan bila kita konsumsi dapat menyebabkan luka tambah parah  seperti : udang, daging ayam dan lain sebagainya, apabila tidak segera kita obati maka akan semakin parah.


ramuan untuk mengeringkan luka bernanah

Apa yang menjadi penyebab infeksi luka bernanah ? 

Keluarnya nanah sendiri merupakan akibat sel darah putih yang mati karena infeksi bakteri, kurangnya menjaga kebersihan pada luka mengakibatkan infeksi yang disebabkan oleh bakteri, kebanyakan luka bernanah disebabkan oleh bakteri, ada bakteri yang menghasilkan nanah, ada bakteri yang menghasilkan nanah dan berbau, ada pula yang menghasilkan garngrane dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat, sampai bakteri yang dominan membuat jaringan menjadi mati.

Luka bernanah akan terasa sakit, pegal, membuat tidak nyaman dan terlihat menjijikan, hal ini membuat seseorang yang menderitanya menjadi kurang percaya diri apalagi luka yang bernanahnya berada pada bagian yang mudah terlihat, cara menutupi luka yang bernanah agar tidak terlihat oleh orang lain bukanlah solusi yang tepat karena itu akan membuat luka semakin parah bahkan bisa menjalar keseluruh tubuh.

Bahaya bila tidak segera diatasi

Bila pengobatan antibiotik pada luka tidak dilakukan maka akan menyebabkan infeksi semakin parah, yang ditandai dengan semakin menghitam luka infeksi, tubuh terasa panas (demam) bahkan bisa mendatangkan gejala sepsis yang mengancam jiwa, bila itu sampai terjadi maka perawatan intesif harus didapatkan tentunya penderita harus dirawat dirumah sakit, perawatan, pelayanan, obat yang harus dikonsumsi tentunya membutuhkan uang yang tidak sedikit. Oleh sebab itu masalah luka bernanah harus segera di obati.  

Bagaimana cara mengatasi luka bernanah ?

Cara mengatasinya bisa dengan melakukan perawatan medis, konsultasi dan melakukan pengobatan kepada dokter kulit, atau dengan melakukan perawatan tradisional menggunakan bahan alami yang mudah didaptkan dan bisa dibuat dirumah, diantaranya :
  • Larutan air garam dan kunyit
  • Terlebih dahulu campurkan garam dengan air hangat aduk sampai  larut, kemdian kunyit diparut dan diperas lalu ambil airnya, terlebih dahulu bersihkan luka dengan larutan air garam setealah dibersihkan oleskan pada luka yang bernanag dengan air kunyit, lakukan 3 kali sehari secara rutin sampai luka mengering. 
Sekian informasi yang disampaikan semoga bermanfaat, salam sehat untuk keluarga. Pantangin blog informasi salepenghilangbekasluka.blogspot.co.id atau bergabung dijaringan sosmed kami facebook, twitter, atau google+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar